Cara Mengubah Nada Login Pada Komputer

Cara Mengubah Nada Login Pada Komputer. pada posting ketiga ini saya saya akan share cara sederhana untuk mengubah nada Login pada Komputer shobat. jadi yang tadinya cuma "CLIIINKKK......!", bisa dirubah sesuai dengan keinginan. bisa lagu kesayangan, ringtone, atau suara ayangnya.hehehe..........WAW keren, WAW sangar. wakakak.....becanda shob. ini solusi bagi shobat yang jenuh dengan nada yang biasa-biasa saja atau suka dengan yang unik-unik atau mungkin malah tidak tau bahwa nada start up atau windows logon dapat dirubah.
Cara Mengubah Nada Windows Logon. untuk persiapannya shobat cukup menyediakan file yang mau dijadikan sebagai nada login /start up PC dan harus format WAV. inget lho.....cuma file format WAV. lainnya g bisa shob. kalau g punya shobat bisa ganti  format mp3 dll menjadi wav dengan aplikasi pengubah format seperti format factory, tipard dll.
Cara Mengubah Nada Login Pada Komputer. bila sudah, sekarang kita masuk ke tutorial cara mengganti nada login-nya. tutorial ini saya menggunakan Windows 7.
1. masuk Control Panel
windows logon, nada pembuka
2. pada menu SOUND, pilih Change System Sounds. setelah itu akan mucul dialog box seperti di bawah ini
windows logon, nada pembuka

3. pada Program Events, tarik roll untuk mencari Windows Logon. klik Browse untuk menentukan nada yang bakal dijadikan bada Windows Logon.
4. klik Apply.

bagaimana?mudahkan cara mengganti nada Windows Logonnya. tips dari saya untuk nada jangan terlalu panjang durasinya, lebih baik maksimal 3 detik. karena namanya juga hanya nada login, jadi kalau panjang2 komputer sudah aktif, nada masih nyala terus kaya muter mp3 donk.hehe..... sekian dulu y shob, semoga posting sederhana ini dapat bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Serial Number Adobe Photoshop CS3

Kumpulan Puisi Cinta Tak Direstui Terbaru

Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Software