Cara Ampuh Menggunakan SEO (Search Engine Optimization) Pada Blog

Halo sahabat blogger semua?. Cara-Cara Terbaru kembali hadir di blog ini untuk memposting artikel tentunya. Pada kali ini saya membagikan beberapa sentuhan tutorial, tips trik, cara ampuh, kisi - kisi, Cara Ampuh Menggunakan Teknik SEO (Search Engine Optimization) Pada Blog Atau Website. Sangat disayangkan sekali untuk anda yang melewati artikel saya yang satu ini. Baik, mari saya akan bahas tuntas dibawah ini!.
Cara Ampuh Menggunakan SEO (Search Engine Optimization) Pada Blog, Search Engine, Google Pagerank, Backlink, PutuGiBagi
Mungkin diantara sahabat blogger semua ada yang belum tahu tentang SEO itu apa sebenarnya. Baik, berikut ini adalah penjelasannya. SEO merupakan teknik yang digunakan oleh orang – orang di dunia maya untuk membuat situs atau blognya menjadi urutan tertinggi dan nomor 1 pada Search Engine seperti Google, Yahoo atau search engine yang lain. Dengan menerapkan teknik SEO ini, situs atau blog anda tidak hanya akan berada pada urutan tertinggi pada search engine terkemuka, tetapi situs atau blog kamu juga akan memiliki banyak pengunjung dengan sendirinya. Seperti blog saya "Putupunyablog".

Berikut ini adalah salah satu contoh yang anda bisa praktekkan!.
Coba masukkan keyword click here pada google. Situs apakah yang akan muncul? Kamu pasti terbingung – bingung, kenapa pada saat keyword “click here” dimasukkan, hasil pencarian yang muncul adalah Download Acrobat Reader?.
Mengapa?. Padahal di halaman tersebut tidak ada satupun tulisan "click here". Kenapa bisa begitu Penasaran? Dibawah ini akan dijelaskan lebih dalam mengenai Teknik SEO Terbaru 2013 untuk anda yang penasaran banget!.

Ada beberapa Teknik SEO, yaitu ada 2 jenis :
1. SEO ON PAGE
2. SEO OFF PAGE
Belum tahu juga sama 2 jenis diatas?. Baik, kita bahas yang pertama dulu yaitu SEO ON PAGE. Teknik SEO ON PAGE adalah teknik yang digunakan dengan cara membuat halaman situs kamu semenarik mungkin di mata search engine. Yaitu dengan cara memilih judul yang tepat, keyword yang cukup tetapi tidak berlebihan, menambah link pada kata kunci, bold, italic, dan sebagainya. Nah jika sudah tahu penjelasannya, Berikut ini trik yang dapat kamu gunakan pada teknik ON PAGE:
1. Fokus pada keyword kamu, pikirkanlah sejenak!. Kira-kira keyword apa yang orang – orang akan masukkan di Google atau Yahoo yang tepat sesuai dengan tujuan pembuatan situs atau blog kamu.
2. Gunakan judul yang berisikan keyword tersebut.
3. Gunakan keyword tersebut secara berulang – ulang kurang lebih 5 – 10 kali dalam isi tulisan kamu.
4. Gunakan ALT (untuk link dan image) berisi keyword kamu.
5. Gunakan BOLD dan ITALIC pada keyword kamu.
6. Gunakan link pada keyword kamu yang tentu saja link yang dibuat berhubungan dengan keyword tersebut.
Teknik SEO OFF PAGE adalag teknik yang digunakan dengan cara membangun link sebanyak mungkin ke arah blog atau situs kamu. Caranya bisa dengan ikut melakukan pertukaran link dengan teman – teman kamu, atau memasang link pada halaman friendster, facebook, comment atau buku tamu pada blog orang lain dan lain sebagainya. Semakin banyak link yang mengarah ke website kamu, maka PAGERANK kamu akan semakin tinggi. Alexa Rank blog juga bisa mengecil dan makin kurus. Maka, dengan semakin tinggi PAGERANK yang kamu miliki, berarti semakin besar kemungkinan situs atau blog kamu untuk bisa berada di urutan tertinggi pada suatu search engine.

Kamu juga harus memperhatikan Anchor Text pada saat membuat link ke arah situs atau blog kamu. Kenapa website Adobe berada pada peringkat tertinggi di google untuk kata kunci -click here- itu? Karena banyak sekali situs di dunia yang terdapat link ke arah halaman itu dengan kata: Download Adobe Reader, click here. Kata “click here” tersebut merupakan suatu link ke situs Download Adobe Reader yang disebut Anchor text. Usahakan link yang mengarah ke situs atau blog kamu sudah sesuai dengan keyword yang menjadi sasaran / tujuan situs atau blog kamu. Menarik bukan?...

Eeeeiiittsssss!. Tunggu dulu!.
Ada hal penting yang harus anda perhatikan. Anda tidak bisa sembarangan menggunakan Teknik SEO ini, dikarenakan jika kamu melakukan pelanggaran, maka situs atau blog yang kamu punya akan di blacklist oleh search engine dengan cara situs kamu tidak akan diindex. Wah gawat kan?.. Berikut ini adalah hal – hal yang dilarang pada penggunaan Teknik SEO atau biasa sering disebut (Blackhat SEO):

1. Membuat Doorway
Yaitu halaman khusus buat search engine yang tidak berguna bagi pengunjung situs atau blog kamu.
2. Memasang link di situs atau blog kamu yang termasuk kategori -bad neighborhood-, yaitu situs – situs yang sudah di-blacklist (termasuk link farm).

3. Mengikuti program paid link.

4. Mengabaikan Judul Tag Sebagian besar search engine mempertimbangkan -Title Tag-.
Jangan membuat Judul tag kosong atau ada kata-kata yang tidak relevan dengan isi (content) postingan, karena mesin pencari membaca mempertimbangkan title tag. Search engine umumnya menampilkan konten yang sesuai title tag.
5. Keyword tidak relevan
Menggunakan keyword yang banyak dicari orang untuk mencari trafik ke situsnya.
Sebagai contoh, anda masukkan keyword -Barrack Obama- padahal didalam situs anda sama sekali tidak ada artikel yang membahas keyword tersebut. Google tidak suka hal ini dan google akan mencurigai situs atau blog kamu sebagai spam.
6. Membangun backlink dalam jumlah yang sangat besar dalam waktu singkat (Jadi untuk membangun backlink silahkan dilakukan tahap demi tahap).
7. Isinya sama persis dengan website lain atau yang sering disebut dengan PLAGIAT.

8. Hindari terlalu banyak Grafis
Mesin pencari kurang menyukai situs atau blog yang mengandung banyak gambar dan objek flash. Hal tersebut tidak akan membantu kamu untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik. Karena dengan banyaknya gambar akan membuat halaman berat yang akhirnya membuat lambat loading situs atau blog kamu. Dengan kejadian ini, kamu bukan mendatangkan pengunjung malah membuat pengunjung kabur karena malas membuka situs atau blog kamu karena loadingnya lambat.

Search engine saat ini sudah semakin pintar, kamu buatlah situs atau blog yang memiliki bobot dan berguna bagi orang lain, maka situs atau kamu akan banyak dikunjungi orang dari seluruh dunia.

Ternyata banyak juga ya?. Nah itulah diatas tadi adalah beberapa pembahasan dari saya yang perlu bahkan harus anda ketahui. Sekian dulu postingan pada kali ini. Sampai jumpa pada artikel blog saya selanjutnya. Terima kasih.

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Serial Number Adobe Photoshop CS3

Kumpulan Puisi Cinta Tak Direstui Terbaru

Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Software