Cara Mudah Backup Data Dan Pengaturan Firefox

Halo sahabat, jumpa lagi dengan saya admin blog Cara-Cara Terbaru. Senang sekali rasanya bisa berbagi lagi di blog ini. Pada kali ini saya membagikan Cara Mudah Backup Data Dan Pengaturan Firefox. Mungkin ada yang belum tahu caraya?. Oke, buat yang belum tau berikut ini adalah penjelasannya. Silahkan disimak.

Cara menyimpan data, pengaturan, setting, bookmark, password, extension, dan password Mozilla Firefox. Dengan Menyimpan data, pengaturan, bookmark dan password firefox sangat berguna setelah menginstal ulang komputer atau firefox agar data firefox sebelumnya bisa dikembalikan hanya dengan copy paste.
Cara menyimpan data, pengaturan, setting, bookmark, password, extension, Firefox
Cara ini sangatlah mudah dan hanya dengan sedikit copy paste folder yang ada di drive C komputer windows. Setelah menginstal ulang windows atau hanya firefox karena error atau penyebab lainnya, kita bisa langsung menikmati fitur firefox yang telah di simpan / backup sebelumnya.


Cara ini akan mengembalikan semua data bookmark, password login, pengaya / add ons, dll sehingga firefox akan berjalan sama persis sama sebelum di hapus atau di instal ulang. Berikut ini adalah Cara Mudah Backup Data Dan Pengaturan Firefox pada OS Windows XP, Windows 7, Windows 8.
----------
1. Tekan tombol windows + R pada keyboard atau klik Start > Run
 Cara menyimpan data, pengaturan, setting, bookmark, password, extension, Firefox
2. Copas kode berikut ini ke Run, kemudian tekan Ok/Enter.
%APPDATA%\Mozilla\Firefox\Profiles\
3. Maka ada folder seperti tampilan gambar dibawah ini.
 Cara menyimpan data, pengaturan, setting, bookmark, password, extension, Firefox
4. Copy folder seperti "zg4lzn9g.default" ke drive lain.
5. Anda sudah backup semua data yang ada pada mozilla firefox pada komputer/pc anda.

Untuk mengembalikan/Restore data firefox itu, cukup pindahkan folder seperti "zg4lzn9g.default". Caranya sama seperti diatas kok.

6. Kurang lebih seperti itulah caranya :D hehehe.
----------
Itulah tadi beberapa langkah - langkahnya. Semoga dapat dipahami. Oke, sekian dulu postingan kali ini. Semoga bermanfaat untuk semuanya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Terima kasih.

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Serial Number Adobe Photoshop CS3

Kumpulan Puisi Cinta Tak Direstui Terbaru

Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Software