Latest News

Cara Root Hp Android dengan Aman dan Mudah

Tutorial Android kali ini saya angkat tentang cara root hp android dengan aman dan mudah. pengertian root Android adalah suatu akun sistem yang memiliki kekuasaan mutlak untuk mengakses dan mengeksekusi semua berkas, perintah, dan sistem dalam sistem operasi berbasis Linux (termasuk Android). Intinya, 'root' memiliki akses tanpa batas untuk mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada di dalam sistem Android. sedangkan fungsi root sendiri adalah ntuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android.

Tutorial cara root Android dengan aman dan mudah, sebagai berikut:
1. download dan instal terlebih dahulu aplikasi root Android "UnLockRoot", unduh aplikasinya klik disini (pilih Free Download)
unlockroot, root android
2. sambungkan hp Android anda ke PC dengan kabel USB. bila tidak terhubung, pastikan hp Android anda sudah disetting debbug USB. caranya masuk Pengaturan ---> Aplikasi ---> Pengembangan ---> centang mode USB debugging.
3. jalankan aplikasi UnLockRoot, tunggu beberapa saat sampai aplikasi mengenali perangkat Android anda
4. klik tombol "Root", tunggu sampai proses selesai. Enjoy! hp Android anda sudah di root.

Tips dari saya, sebelum anda root hp Android anda sebaiknya pertimbangkan resiko yang akan terjadi jika hp Android anda di root. berikut kelebihan dan kekurangan / resiko jika hp Android anda di root.
root hp android, android

Kelebihan HP Android yang telah di root :

1. Akses tak terbatas terhadap sistem Android.
2. Memindahkan instalasi aplikasi ke memori eksternal sehingga memori internal tidak mudah penuh.
3. Dapat menghapus aplikasi bawaan vendor yang tidak diinginkan oleh pengguna.
4. Dapat melakukan backup aplikasi dan sistem sehingga ketika ingin melakukan instal ulang atau reset pabrik, pengguna tidak perlu mencari dan mengunduh lagi
5. Dapat mengubah tampilan melalui instalasi custom ROM atau bahkan memutakhirkan ke versi yang lebih tinggi yang tidak dirilis oleh vendor.
6. Dapat melakukan Overclock prosesor sehingga kinerja ponsel manjadi lebih cepat.

Adapun kekurangan / resiko HP Android yang telah di root:

1. Garansi HP hilang; semua vendor ponsel mengatakan bahwa HP Android yang telah di root akan hilang masa garansinya, karena dengan rooting, pengguna sudah memodifikasi berkas sistem pada sebuah HP Android sehingga vendor tidak mau bertanggungjawab apabila ada kerusakan HP Android yang telah di root.
2. Rentan terhadap virus dan perangkat perusak.

sekian dulu posting kali ini tentang cara root hp Android dengan aman dan mudah, semoga bermanfaat ^-^